Jumat, 17 Februari 2012

Play Project Diva PC with Joystick

Meng-emulasikan keyboard dengan joystick, kita dapat memberikan perintah layaknya keyboard dengan sebuah joystick.

kali ini saya akan membahas tetntang bagaimana caranya memainkan project diva PC version dengan menggunakan joystick.
Aplikasi yang kita gunakan adalah JoyToKey

Cara menggunakanya.
1. Extract JoyToKey.rar dimana aja
2. Jalankan JoyToKey.exe
3. Seting tombol di kotak sebelah kanan.



klik 2kali pada nama tombol dan akan keluar window seperti ini :



tekan tombol keyboard yang ingin di-emulasikan oleh Joystick
(Contoh: Pada pengaturan saya, pada tombol Button 1 (di joystick saya adalah tombol segitiga) saya masukan W. Karena saya ingin ketika saya menekan segitiga maka perintah tombol W yang muncul.
lalu klik OK

maka atur seperti ini :
W = Segitiga
A = Kotak
S = X
D = O
Arah = D-Pad pada joystick


4. Setelah selesai dengan pengaturan tombol, klik File~>Save Config File
5. Kemudian minimize
6. Jalankan Project Diva PC
7. Mainkan dengan Joystick

Download: Click Here

Tambahan:
Pada Joystick saya
POV : (Atas) = ATAS
POV : (Kanan) = KANAN
POV: (Kiri) = KIRI
POV: (Bawah) = BAWAH
Button 1 = Segitiga
Button 2 = O
Button 3 = X
Button 4 = Kotak
Button 5 = L2
Button 6 = R2
Button 7 = L1
Button 8 = R1
Button 9 = Select
Button 10 = Start
Button 11 = L3
Button 12 = R3


Selamat Mencoba!!

Followers